Manfaat Asuransi Kendaraan All Risk Maupun TLO

Firman-inside.id - Bukan hanya asuransi jiwa, kesehatan ataupun pendidikan yang memiliki banyak manfaat. Rupanya asuransi kendaraan juga menawarkan segudang manfaat bagi aset Anda khususnya di sektor transportasi, dalam konteks ini adalah kendaraan seperti mobil dan motor.

Tak bisa dipungkiri jika kendaraan merupakan aspek vital dalam aktifitas sehari-hari. Kemanapun kita pergi. Entah itu bekerja, belanja, maupun liburan pastinya membutuhkan kendaraan.

Untuk menjaga keselamatan selama diperjalanan, harus selalu kita pastikan kendaraan dalam kondisi baik dan layak pakai.

Nah, salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kendaraan agar tetap prima yaitu dengan asuransi kendaraan.

Yangmana peran utama dari produk asuransi ini adalah menjamin setiap kerugian dan kerusakan terhadap kendaraan Anda, baik itu mobil ataupun motor.

Selain itu masih banyak manfaat yang ditawarkan oleh asuransi kendaraan. Sebagai contohnya adalah melindungi dari resiko pencurian.


Dijaman seperti sekarang ini tingkat kejahatan semakin meningkat saja, terlebih aksi pencurian kendaraan semakin marak terjadi baik itu di keramaian apalagi di tempat sepi. Kasus ini pasti bisa menimpa siapa saja termasuk Anda.

Maka dari itu, peran asuransi kendaraan sangat penting. Jika Anda mengalami kasus pencurian kendaraan, maka pihak asuransi akan memberikan dana yang besarnya sesuai dengan ketentuan.

Manfaat asuransi kendaraan yang berikutnya adalah melindungi dari resiko kerusakan. Kecelakaan tentu tak ada satupun orang yang mau mengalaminya.

Akan tetapi, yang namanya musibah siapa yang tahu kapan datangnya. Apalagi jika kecelakaan tersebut memberi dampak kerusakan serius pada kendaraan. Tentu Anda terpaksa harus mengeluarkan dana untuk melakukan perbaikan.

Namun dengan terdaftar sebagai nasabah asuransi kendaraan, setidaknya bisa meringankan biaya reparasi kendaraan Anda.

Disamping mampu meringankan biaya reparasi, asuransi kendaraan juga bisa membantu Anda bertanggung jawab pada pihak ketiga.

Maksudnya, jika Anda mengalami kecelakaan yang melibatkan orang lain, Anda bisa memanfaatkan asuransi kendaraan untuk membantu dalam proses hukum maupun tanggung jawab materi.

Itu tadi beberapa manfaat dari asuransi kendaraan yang penting untuk Anda ketahui. Lantas, berapa premi yang harus dibayarkan ketika ingin menjadi nasabah asuransi kendaraan?
Manfaat Asuransi Kendaraan All Risk Maupun TLO
Sumber Gambar: https://pixabay.com/id/users/adrimarie-11998457/

Premi Yang Harus Dibayar Asuransi Kendaraan

Pada umumnya besarnya premi yang harus Anda bayarkan tergantung pada 3 hal. Yaitu jenis dan harga kendaraan, wilayah pertanggungan dan umur kendaraan. Pertimbangan tersebut berlaku pada produk asuransi Total Loss Only (TLO) dan All Risk.

Jenis kendaraan yang masuk dalam kategori asuransi kendaraan meliputi kendaraan non bus dan non truk, kendaraan bus dan truk serta kendaraan roda dua.

Sementara itu terkait harga kendaraan, makin tinggi harga kendaraan Anda, maka akan makin mahal pula premi yang harus dibayarkan.

Umur kendaraan juga masuk dalam pertimbangan premi asuransi. Biasanya semakin tua umur kendaraan, akan semakin tinggi biaya preminya. Hal ini sesuai aturan yang telah ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bahwa ada penambahan 5% pertahun pada kendaraan yang sudah berumur diatas lima tahun. Ketetapan ini hanya berlaku untuk produk asuransi All Risk.

Dari uraian diatas, tentu Anda sudah tau pentingnya asuransi kendaraan terhadap keselamatan jiwa Anda, keuangan, keluarga hingga orang lain. Maka dari itu ayo segera daftarkan diri Anda sebagai salah satu nasabah asuransi kendaraan, dan dapatkan beragam manfaatnya.

0 komentar

Posting Komentar

Sebelum Komentar, BACA INI DULU...

- Link aktif akan otomatis dimatikan.
- Klik Notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan dari kami.
- Untuk pertanyaan bersifat pribadi atau diluar topik, silahkan kunjungi halaman Contact Us.

Terimakasih atas kunjungannya 🤗