Beberapa Keuntungan Asuransi Properti Yang Wajib Diketahui

Firman-inside.id - Asuransi properti mungkin masih terdengar asing bagi beberapa orang. Asuransi jenis ini memang tak sepopuler asuransi jenis lain seperti asuransi jiwa maupun asuransi kesehatan.

Namun manfaat yang diberikan asuransi properti pastinya tak kalah penting dari produk asuransi lain.

Peran utama asuransi properti tentunya adalah memberikan jaminan resiko terhadap rumah, ruko, ataupun aset yang ada didalamnya terhadap segala bentuk bencana.

Nah untuk me-minimalisir resiko tersebut, maka jelas peran dari asuransi properti sangat dibutuhkan. Karena tidak ada satupun orang yang tahu kapan bencana akan datang.

Terlebih belakangan ini intensitas bencana alam seperti gempa bumi, banjir, longsor hingga angin puting beliung relatif meningkat. Bahkan lebih dari itu, asuransi properti juga memberikan perlindungan terhadap resiko keuangan.

Beberapa Keuntungan Asuransi Properti Yang Wajib Diketahui
Sumber gambar: https://pixabay.com/id/users/jamesdemers-3416/

Selain itu masih banyak lagi manfaat asuransi properti yang wajib untuk diketahui, diantaranya sebagai berikut:

  1. Mengganti biaya arsitek
  2. Dalam konteks ini, apabila rumah atau properti pemegang polis mengalami musibah seperti gempa bumi atau bencana alam lainnya hingga merusak struktur bangunan, maka pemegang polis berhak menerima biaya pembanguan ulang rumah mereka, termasuk biaya menyewa jasa arsitek.

    Enaknya lagi pemegang polis bebas memilih arsitek sekaligus bebas mendesain ulang rumah mereka tanpa harus mengeluarkan biaya.

  3. Mengganti biaya cat
  4. Manfaat ini biasanya terkait bencana banjir. Apabila pemegang polis asuransi memiliki perluasan manfaat atas resiko banjir, maka biaya untuk melakukan pengecatan ulang akan ditanggung oleh perusahaan asuransi sepenuhnya.

    Kenapa hanya pengecatan saja? Karena biasanya resiko dari bencana banjir tidak sampai merusak struktur bangunan rumah, melainkan hanya membuat tampilan cat rumah menjadi kusam.

  5. Mengganti uang dan surat berharga
  6. Bukan hanya menjamin resiko terhadap kerusakan rumah, lebih dari itu asuransi properti juga melindungi aset dan perabotan yang ada didalamnya. Seperti uang , surat ataupun dokumen-dokumen berharga lainnya.

    Dengan syarat pemagang polis harus memiliki perluasan perlindungan money insurance. Dengan demikian, biaya atas penggantian uang, surat, maupun dokumen penting sepenuhnya dihandle oleh perusahaan asuransi.

  7. Memberikan tempat tinggal sementara
  8. Bagi para pemegang polis yang harus kehilangan tempat tinggal ataupun kerusakan rumah akibat bencana alam, berhak menerima sejumlah uang untuk menyewa tempat tinggal sementara selama rumah dalam proses pembangunan ulang. Jumlah uang yang diberikan tentu sesuai dengan nilai pertanggungan yang ada dalam polis asuransi.

Nah itu tadi beberapa manfaat yang ditawarkan oleh asuransi properti. Apapun bentuk asuransinya, pasti akan banyak sekali manfaat yang ditawarkan. Baik itu untuk diri sendiri, keluarga, kerabat bahkan orang lain.

Lebih dari itu asuransi pun mampu menjamin kerusakan properti dan aset berharga lain atas dampak dari segala bentuk bencana.

Entah itu bencana alam atau bencana dari kelalaian kita sendiri. Maka dari itu segera daftarkan diri Anda sebagai nasabah asuransi guna menyongsong masa depan yang lebih baik.

0 komentar

Posting Komentar

Sebelum Komentar, BACA INI DULU...

- Link aktif akan otomatis dimatikan.
- Klik Notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan dari kami.
- Untuk pertanyaan bersifat pribadi atau diluar topik, silahkan kunjungi halaman Contact Us.

Terimakasih atas kunjungannya 🤗