Mengunjungi Surga Bunga di Taman Bunga Cihideung Lembang

Firman-inside.id - Sesuai julukannya sebagai kota kembang, kabupaten Bandung bukan hanya kaya akan wisata alam pegunungan namun juga menyuguhkan hamparan taman-taman bunga. Salah satu kebun bunga paling terkenal dan terbesar di Bandung yaitu taman  bunga Cihideung yang tepatnya berasa di daerah Lembang.

Ribuan jenis bunga dengan tampilan warna-warni seperti bunga anggrek, melati, mawar, hebras hingga macam-macam bonsai menghiasi kawasan wisata seluas 5 hektar ini.

Obyek wisata taman bunga Cihideung sangat cocok sebagai destinasi liburan untuk melepas penat dari rutinitas pekerjaan.

Review Obyek Wisata Taman Bunga Cihideung

Mengunjungi Surga Bunga di Taman Bunga Cihideung Lembang
Sumber gambar: https://instagram.com/fandy_setiawan
Obyek wisata taman bunga Cihideung menjadi tempat budidaya pembibitan ribuan jenis bunga terbaik di kota Bandung.

Bukan hanya sekedar menawarkan penorama hamparan kebun bunga yang indah, wisatawan yang berkunjung juga bisa meminang beberapa jenis bunga untuk menambah koleksi dirumah.

Soal harga tak usah kawatir, harga bunga-bunga disini relatif murah jika dibandingkan tempat lain. Bahkan bukan hanya sekedar untuk kebutuhan pribadi, bunga dari taman Cihideung biasanya dipesan untuk keperluan dekorasi acara seperti pernikahan atau acara peresmian.

Tak heran jika para penyedia desain dekorasi banyak yang mengambil dari taman bunga Cihideung.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk (HTM) Wisata Taman Bunga Cihideung

Obyek wisata taman bunga Cihideung beralamat lengkap di JL. Kolonel Masturi No. 223, Cihideung, Kabupaten Bandung barat, Jawa Barat.

Lokasinya yang tak jauh dari pusat wisata Lembang membuat wisatawan cukup mudah menemukan obyek wisata ini. Jika menempuh perjalanan dari pusat kota Bandung kira-kira butuh waktu 30-45 menit menggunakan kendaraan pribadi.

Nah untuk dapat menikmati keindahan hamparan taman bunga di lokasi ini, wisatawan tak harus mengeluarkan uang sepeserpun, alias gratis. Artinya para pengujung tidak dikenakan tiket masuk sama sekali, mungkin hanya membayar biaya parkir kendaraan saja.

Ini menjadi salah satu alasan mengapa taman bunga Cihideung selalu ramai oleh para pelancong. Apa lagi di akhir pekan atau hari libur, dipastikan jumlah pengunjung bisa melonjak hingga 3 kali lipat.

Wahana dan Fasilitas di Wisata Taman Bunga Cihideung

Untuk memberikan rasa nyaman bagi para pengunjung, obyek wisata taman bunga Cihideung sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai.

Mulai dari lahan parkir yang luas, mushola, toilet bersih, penataan area yang rapi karena setiap spot dibuat terpisah hingga wisata kuliner yang akan memanjakan perut para wisatawan.

Mengingat lokasi ini menyuguhkan puluhan jenis bunga yang warna-warni, jelas tak lengkap rasanya jika belum berfoto serta selfi ria.

Kombinasi warna bunga yang indah dipadukan jejeran bukit-bukit komplit dengan pemandangan sawah tentu bakal menjadi background foto yang oke abis.

Bagi anda yang instagrambale, jelas wajib mengunjungi obyek wisata ini. Karena spot foto yang ditawarkan pasti tak akan mengecewakan.

Meski wisatawan bebas mengelilingi kawasan wisata taman bunga Cihideung, alangkah baiknya tetap harus menaati peraturan. Jangan sampai karena keasikan berfoto, anda justru merusak keindahan tatanan bunga di taman ini.

Seperti yang terjadi di taman bunga Amaryllis, Yogyakarta beberala waktu yang lalu. So, selalu jaga kebersihan dan menjaga keutuhan koleksi bunga ditaman ini.

Perhatian: Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu. Sebaiknya hubungi pihak pengelola wisata terkait perubahan harga tiket.

0 komentar

Posting Komentar

Sebelum Komentar, BACA INI DULU...

- Link aktif akan otomatis dimatikan.
- Klik Notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan dari kami.
- Untuk pertanyaan bersifat pribadi atau diluar topik, silahkan kunjungi halaman Contact Us.

Terimakasih atas kunjungannya 🤗