Menghabiskan Masa Liburan di Obyek Wisata Rainbow Garden Lembang

Firman-inside.id - Bandung memang tak pernah kehabisan tempat-tempat wisata menarik, terutama di kawasan wisata Lembang yang memang terkenal akan keindahan alamnya. Letak geografis Lembang yang berada di dataran tinggi, menawarkan udara yang sejuk dan nuansa alam yang mengagumkan.

Tak ayal jika spot-spot wisata menarik berjejer rapi disetiap sudut Lembang. Salah satunya yakni Rainbow Garden, obyek wisata yang instagramable dan tengah naik daun belakangan ini.

Rainbow Garden mengusung konsep taman dengan dihiasi ratusan bahkan ribuan jenis tanaman yang warna-warni. Inilah yang menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang berkunjung.

Apa lagi bagi mereka yang doyan eksis di medsos, berswafoto dan selfie menjadi hal wajib jika berkunjung ke obyek wisata rainbow garden.

Panorama hijaunya hamparan kebun teh dan hutan pinus, dipadukan dengan tanaman bunga yang warna-warni tentu akan menjadi background foto yang hits abis.

So, bagi anda yang gemar berburu obyek wisata kekinian. Rainbow Garden Lembang wajib masuk list tempat wisata yang layak untuk dikunjungi.

Lokasi dan Rute Perjalanan Menuju Rainbow Garden

Obyek wisata Rainbow Garden masih berada di sekitar kawasan Floating Market. Tepatnya berada di JL. Grand Hotel NO 33E, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung barat.

Dapat ditempuh kurang lebih 30 sampai 45 menitan dari pusat kota Bandung. Itupun jika kondisi jalan lancar, namun jika macet waktu tempuh bisa lebih lama pastinya.

Maka dari itu bagi anda yang berniat mengunjungi Rainbow Garden akan lebih nyaman datang di hari-hari kerja. Karena jika sudah memasuki weekend atau masa liburan, dipastikan lokasi ini sangat padat oleh wisatawan. Baik itu wisatawan lokal maupun para pelancong dari luar daerah.

Wahana dan Fasilitas Wisata Rainbow Garden

Menghabiskan Masa Liburan di Obyek Wisata Rainbow Garden Lembang
Spot foto instagramable Rainbow Garden
Sumber gambar: https://instagram.com/fnd_familytrip

Banyak sekali kegiatan menarik yang ditawarkan oleh obyek wisata Rainbow Garden. Seperti salah satunya adalah mengunjungi Green House. Spot ini menjadi area pertama yang akan ditemui ketika masuk ke rainbow garden.

Green house berisi banyak sekali tanaman-tanaman cantik nan warna-warni yang bakal memanjakan mata anda. Green house sengaja dibuat tertutup karena tanaman disini memang membutuhkan perawatan khusus.

Selain green house, wisatawan juga akan disuguhi taman tanaman organik. Disini pengunjung bisa belajar mengenai cara menanam sayuran dan buah-buahan dengan teknik hidroponik. Mulai dari cara penanaman, perawatan hingga teknik memanen tanaman hidroponik yang baik dan benar.

Tak sampai disitu saja, wisatawan juga bisa berbelanja beberapa jenis tanaman dan bunga di obyek wisata rainbow garden. Mulai dari bibit tanaman organik, macam-macam bunga serta berbagai macam pot. Harganya pun sangat terjangkau dan lebih miring jika dibandingkan membeli di tempat lain.

Di obyek wisata rainbow garden juga sudah tersedia fasilitas yang cukup memadai. Seperti parkir yang luas, toilet bersih, mushola, hingga toko oleh-oleh tentunya.

Nah, bagi pengunjung yang gemar dengan wisata kuliner, tak perlu kuatir wisata ini juga menyediakan berbagai macam makanan khususnya kuliner khas Bandung dan Lembang. Jadi wisatawan tak perlu bingung jika tidak sempat membawa bekal makanan dari rumah.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk (HTM) Rainbow Garden

Obyek wisata Rainbow Garden buka setiap hari mulai pukul 09.00 - 19.00 WIB pada hari biasa atau weekday. Sedangkan dihari minggu dan akhir pekan buka lebih awal mulai jam 08.00 - 20.00 WIB.

Sementara itu untuk bisa menikmati keindahan spot wisata rainbow garden, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000 digerbang utama. Dan jika ingin memasuki kawasan taman bunga dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 10.000. Sangat terjangkau bukan?

Makannya ayo buruan berkunjung ke obyek wisata Rainbow Garden Lembang, dan buktikan sendiri keindahannya.

Perhatian: Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu. Sebaiknya hubungi pihak pengelola wisata terkait perubahan harga tiket.

0 komentar

Posting Komentar

Sebelum Komentar, BACA INI DULU...

- Link aktif akan otomatis dimatikan.
- Klik Notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan dari kami.
- Untuk pertanyaan bersifat pribadi atau diluar topik, silahkan kunjungi halaman Contact Us.

Terimakasih atas kunjungannya 🤗