Menikmati Rileksasi Di Obyek Wisata Pemandian Air Panas Ciater

Firman-inside.id - Bukan hanya Lembang dan kota Bandung saja yang memiliki puluhan destinasi liburan menarik. Kabupaten Subang Jawa Barat juga tak mau ketinggalan menyajikan spot wisata yang patut untuk dikunjungi. Salah satunya yaitu pemandian air panas yang banyak tersedia di kawasan wisata Ciater.

Daerah Ciater memang sangat terkenal dengan wisata pemandian air panasnya. Mulai dari pemandian air panas Sariater, Gracia Resort dan spot pemandian air panas lainnya.

Sensasi berendam di kolam air panas ditemani suasana sejuknya alam Subang tentu menjadi rileksasi yang begitu nikmat untuk tubuh.

Sumber air panas ini sendiri berasal dari Gunung Tangkuban Perahu yang memang letaknya bersebelahan dengan pemandian air panas Ciater ini.

Menikmati Rileksasi Di Obyek Wisata Pemandian Air Panas Ciater
Sumber gambar: Google Maps/Darman cino
https://goo.gl/maps/E1nQgQKWRH3TbaYt6

Lokasi Wisata Air Panas Ciater

Obyek wisata pemandian air panas Ciater beralamat lengkap di JL Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Subang Jawa Barat. Sekitar 15 menit menggunakan kendaraan pribadi dari arah Lembang.

Sementara itu bagi wisatawan dari arah kota Bandung, bisa menempuh 30-45 menit perjalanan jika kondisi lalulintas normal.

Namun ketika akhir pekan atau musim liburan, waktu tempuh bisa lebih lama akibat jalan yang padat, bahkan tak jarang terjadi kemacetan panjang.

Harga Tiket Masuk Wisata Kolam Air Panas Ciater

Untuk bisa menikmati sensasi berendam di kolam air panas, pengunjung dikenakan biaya Rp 35.000 sebagai restribusi tiket masuk di gerbang utama.

Didalam kawasan pemandian air panas ciater terbagi menjadi dua zona yakni kolam air panas utama dan kolam pemandian reguler.

Wisatawan harus kembali merogoh kocek untuk bisa masuk ke zona tersebut. Rp 80.000 untuk masuk kolam pemandian utama, dan Rp 20.000 - Rp 55.000 untuk masuk zona kolam pemandian reguler.

Meski terbilang cukup menguras kantong, namun harga tersebut memang sebanding dengan pesona keindahan alam yang ditawarkan kawasan pemandian air panas ciater.

Wahana dan Fasilitas Wisata Kolam Air Panas Ciater

Selain spot pemandian air panas, dikawasan obyek wisata ciater juga menawarkan wahana menarik lainnya. Mulai dari bungalow untuk wisatawan yang ingin menginap, camping ground, playground , wahana outbound, arung jeram, jalur bersepeda, berkuda, lapangam tenis, bola voli hingga mini golf.

Tak sampai disitu saja, para pengunjung juga bisa menikmati fasilitas terapi pijat untuk menghilangkan pegal-pegal setelah seharian berkeliling kawasan ciater.

Di wisata pemandian ciater juga menyajikan berbagi hidangan kuliner khususnya makanan khas Jawa Barat dan Bandung. Jadi bagi para wisatawan yang tidak sempat membawa bekal tak usah kuatir, Anda bisa menikmati beragam olahan masakan mulai dari makanan domestik hingga mancanegara.

Salah satu kuliner andalan di obyek wisata ini adalah sate dan sop kelinci. Daging kelinci dipercaya bisa menghangatkan badan ditengah dinginnya suhu udara kota Subang.

Nah, setelah puas menikmati obyek wisata pemandian air panas ciater serta mencoba semua wahana yang ada didalamnya. Wisatawan bisa meminang beberapa oleh-oleh untuk kerabat atau keluarga dirumah.

Di kawasan wisata ciater banyak berdiri toko oleh-oleh seperti makanan khas Subang hingga beragam souvenir dengan harga terjangkau tentunya.

Manfaat Berendam Air Panas Ciater

Disamping sensasi rileksasi yang bisa anda dapatkan selama berendam di kolam air panas. Pemandian air panas yang mengandung belerang tinggi, sulfat, magnesium hypertermia dan kandungan mineral baik lainnya dipercaya banyak memberikan manfaat bagi kesehatan.

Terutama untuk pengobatan penyakit kulit, rematik hingga gangguang saraf. Maka tak heran jika obyek wisata ini menjadi primadona bagi wisatawan. Baik itu wisatawan lokal sekitar Subang dan Bandung ataupun para pelancong dari luar kota.

Oke, itu saja ulasan tentang Wisata Kolam Air Panas Ciater yang bisa menjadi referensi bagi Anda untuk berlibur bersama keluarga. Selamat liburan.

Perhatian: Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu. Sebaiknya hubungi pihak pengelola wisata terkait perubahan harga tiket.

0 komentar

Posting Komentar

Sebelum Komentar, BACA INI DULU...

- Link aktif akan otomatis dimatikan.
- Klik Notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan dari kami.
- Untuk pertanyaan bersifat pribadi atau diluar topik, silahkan kunjungi halaman Contact Us.

Terimakasih atas kunjungannya 🤗