Pantai Ngrawe, Destinasi Wisata Baru Gunung Kidul Yang Wajib Anda Kunjungi

Firman-inside.id - Liburan memang jadi pilihan yang tepat untuk melepas stres dan kepenatan usai sepekan penuh beraktifitas. Wisata alam menjadi salah satu opsi yang banyak dikunjungi mayoritas orang. Apa lagi mereka yang tinggal di tengah perkotaan, tentunya ingin mencari ketenangan dan kedamainan di tengah kesibukan bekerja. Menikmati suasana alam yang asri mampu membantu merecharge energi postif yang dibutuhkan tubuh.

Di indonesia sendiri menyajikan banyak sekali destinasi wisata alam yang layak untuk dikunjungi. Sebut saja Yogyakarta, selain tersohor sebagai kota pelajar. DIY juga terkenal akan keindahan alamnnya. Pantai selatan Yogyakarta menjadi ikon wisata alam yang begitu populer saat ini. Pantai-pantai nan indah berjajar rapi khususnya dikecamatan Wonosari dan Gunung Kidul . Sebut saja pantai Parang tritis, pantai Baron, Krakal, pantai Indrayanti dan yang baru-baru ini viral yaitu Pantai Ngrawe.

Pantai Ngrawe, Destinasi Wisata Baru Gunung Kidul Yang Wajib Anda Kunjungi
Sumber foto: https://instagram.com/rhmsri_k

Tertelak di desa Kemadang, kecamatan Tanjung sari Gunung Kidul. Posisinya yang strategis diapit antara pantai Baron dan Kukup menjadikan pantai Ngrawe salah satu destinasi yang wajib dikunjungi. Meski belum lama ini resmi dibuka, namun pantai Ngrawe sudah cukup banyak di padati wisatawan. Apa lagi di akhir pekan atau musim liburan, jumlah pelancong bisa mencapai 3 kali lipat.

Baca juga: Pura Mandara Giri Semeru Agung, wisata populer Lumajang

Tidak jauh berbeda dengan pantai lain, pantai Ngrawe juga menyajikan penorama ombak laut selatan yang terkenal sangat ganas. Lengkap dengan pasir putih dan bukit-bukit karang yang berjejer rapi di sepanjang bibir pantai. Namun ada yang membuat pantai ini istimewa dibanding yang lain, yakni hamparan rumput hijau nan segar yang tidak dimiliki pantai lainnya. Ditepian rumput terdapat jalan setapak dengan beberapa kursi yang dijajar rapi. Lapak-lapak pedagang juga diatur serapi mungkin agar makin mempercantik pemandangan di pantai Ngrawe.

Akses Menuju Pantai Ngrawe

Untuk dapat melihat panorama alam yang indah, tentu saja dibutuhkan perjuangan. Begitu pula jika ingin menyaksikan eloknya pemandangan pantai ngrawe. Pengunjung harus berjuang melewati jalan tanah berbatu yang naik turun. Karena memang rute untuk sampe ke pantai ini belum seluruhnya diaspal.

Perjuangan belum sampai disitu, setelah melewati jalan berbatu, kita tidak bisa langsung memarkir kendaraan di dekat pantai. Parkir memang terletak agak jauh dari lokasi. Wisatawan diwajibkan jalan kaki menaiki sebuah bukit untuk bisa mencapai pantai Ngrawe. Tapi tenang, setelah melalui perjuangan yang panjang dan melelahkan, semua bakal terbayar dengan indahnya panorama yang disajikan pantai Ngrawe. Sungguh memanjakan mata.

Sesampainya di lokasi, pengunjung bisa langsung bermain-main pasir, berselfi ria di hamparan rumput hijau, atau bahkan pesta kebun dengan keluarga dan orang-orang tercinta. Pokonya dijamin semua stres, beban pekerjaan dan kepenatan akan sirna seketika usai melihat eloknya panorama pantai Ngrawe.

So, kini pantai Ngrawe bisa dimasukan kedalam list destinasi wisata liburan anda. Tapi jangan lupa, kemanapun liburan kita, tetap harus jaga keselamatan dijalan dan juga tetap jagalah kebersihan.

0 komentar

Posting Komentar

Sebelum Komentar, BACA INI DULU...

- Link aktif akan otomatis dimatikan.
- Klik Notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan dari kami.
- Untuk pertanyaan bersifat pribadi atau diluar topik, silahkan kunjungi halaman Contact Us.

Terimakasih atas kunjungannya 🤗