Obyek Wisata Jendela Alam Lembang, Wisata Edukasi Menarik Untuk Si Buah Hati

Firman-inside.id - Menyambut libur panjang akhir tahun, banyak sekali destinasi wisata menarik yang pastinya ingin sekali kita kunjungi bersama keluarga. Wisata yang akan kita bahas kali ini yaitu Wisata Jendela Alam yang ada di Lembang, Bandung Barat.

Dataran tinggi Lembang yang berada di Kabupaten Bandung Barat memang terkenal kaya akan obyek wisata alam yang sangat cocok sebagai destinasi liburan. Mulai dari puncak Gunung Tangkuban Perahu, The Lodge Maribaya, Kampung Daun, Farmhouse susu, Floating Market dan masih banyak lagi lainnya.

Bagi wisatawan yang pernah berkunjung ke Lembang tentu tak asing dengan spot wisata Jendala Alam ini. Yap, spot ini sangat cocok untuk mengisi liburan si buah hati. Konsep edukasi yang diusung oleh obyek wisata ini memang ditujukan terutama untuk anak-anak.

Spot-spot Menarik Wisata Jendela Alam yang Bikin Ketagihan Berfoto Ria

Terdapat spot-spot menarik dikawasan obyek wisata Jendala Alam yang pastinya akan membuat anak-anak senang. Mulai dari spot jendela air, jendela petualangan, jendela bermain, jendela hewan hingga spot jendela tumbuhan.

Wahana tersebut memang diperuntukan bagi wisatawan khususnya anak-anak dan pelajar. Konsep edukasi yang diusung oleh obyek wisata ini membuat anak bebas berexplorasi dan menyatu dengan alam.

Obyek Wisata Jendela Alam Lembang, Wisata Edukasi Menarik Untuk Si Buah Hati
Sumber gambar: https://instagram.com/bilqis.dini

1. Jendela Air

Sesuai namanya, spot yang satu ini berupa wahana permainan air seperti waterboom dan waterball. Di lokasi ini anak-anak juga diajarkan mengenai proses penjernihan air, marine scaping, dan permainan air lainnya.

2. Jendela Bermain

Spot ini menjadi salah satu favorit anak-anak. Tersedia berbagai wahana permainan anak di lokasi jendela bermain. Mulai dari trampoline, bak pasir, play ground, hingga wahana permainan tradisional tersedia di spot jendela bermain ini.

3. Jendela Petualangan

Tak beda jauh dengan spot bermain, lokasi jendele petulangan juga menawarkan beragam wahana menarik seperti mini flyng fox, jembatan goyang, sepeda rintang hingga panjat tebing. Selain itu wisatawan juga bisa menikmati sensasi menunggangi kuda poni.

4. Jendela Hewan

Di spot jendela hewan, anak-anak akan dikenalkan mengenai dunia hewan. Pengenalan jenis dan nama hewan serta memberi makan hewan. Bahkan beberapa hewan jinak bisa langsung diajak bercengkraman dengan wisatawan. Disamping itu anak-anak juga diajarkan cara memerah susu sapi.

5. Jendela Tumbuhan

Selain mengenal dunia hewan, anak-anak juga bakal diajarkan macam-macam tumbuhan di area perkebunan kawasan wisata jendela alam. Spot jendela tumbuhan juga menawarkan beragam buah-buahan seperti chery, strawbery, labu rasaksa hingga kebun hidroponik.

Nah itu tadi beberapa wahana yang wajib untuk dikunjungi ketika anda berlibur ke obyek wisata jendela alam. Lalu berapa harga tiket masuk obyek wisata ini?

Harga Tiket Masuk Wisata Jendela Alam Lembang

Tak beda jauh dengan spot wisata Lembang lainnya, untuk bisa menikmati wahana bermain anak di kawasan jendela alam anda cukup mengeluarkan dana sebesar Rp 20.000 untuk weekdays, dan Rp 25.000 ketika musim liburan atau akhir pekan. Cukup terjangkau bukan?

Rute Menuju Wisata Jendela Alam Lembang

Obyek wisata Jendela Alam beralamat lengkap di komplek Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri no 45, Lembang, kabupaten Bandung barat. Bagi wisatawan dari arah kota Bandung, dapat menempuh perjalanan kurang lebih 30-45 menit menggunakan kendaran pribadi.

Rutenya pun tidak begitu sulit, jika dari arah Bandung maka bisa melewati jalan Setiabudhi, lanjut ke jalan Ledeng, lalu menuju jalur Kampung Gajah dan diakhiri di jalan Sersan Bajuri.

Kontur jalan yang sangat memadai plus pemandangan hamparan kebun teh khas dataran tinggi, dijamin akan membuat perjalanan menuju obyek wisata Jendela Alam terasa mengasikan.

Ayo buruan ajak anak-anak Anda berlibur ke obyek wisata Jendela Alam. Perpaduan konsep antara bermain dan edukasi pasti akan membuat anak-anak riang gembira.

Ingat ya, dimana pun Anda berlibur jangan lupa jaga kebersihan, dan perhatikan kondisi kesehatan. Selamat berlibur.

Perhatian: Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu. Sebaiknya hubungi pihak pengelola wisata terkait perubahan harga tiket.

0 komentar

Posting Komentar

Sebelum Komentar, BACA INI DULU...

- Link aktif akan otomatis dimatikan.
- Klik Notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan dari kami.
- Untuk pertanyaan bersifat pribadi atau diluar topik, silahkan kunjungi halaman Contact Us.

Terimakasih atas kunjungannya 🤗