Menikmati Romantisme Wisata Kuliner Ala Kampung Daun Lembang

Firman-inside.id - Kota Bandung memang tidak pernah kehabisan tempat-tempat wisata untuk dikunjungi. Salah satunya di daerah Lembang yang menawarkan deretan obyek wisata dengan nuasa kesejukan alam khas dataran tinggi kota Kembang.

Tidak hanya menyajikan spot wisata dengan konsep outbound dan permainan anak, dikawasan Lembang juga terdapat spot wisata kuliner yang recomended untuk dikunjungi. Ya, tempat tersebut adalah Kampung Daun. Sebuah restoran kelas menengah keatas dengan konsep tradisional ditengah rimbunnya pepohonan yang asri serta udara sejuk khas Lembang.

Bagi para wisatawan yang pernah berlibur dikawasan Lembang tentu tak asing lagi dengan wisata kuliner yang satu ini. Kampung daun menjadi spot wajib untuk dikunjungi setelah capek berkeliling kawasan wisata Lembang.

Menikmati Romantisme Wisata Kuliner Ala Kampung Daun Lembang
Spot foto kawasan wisata kuliner Kampung Daun
Sumber foto:  https://instagram.com/adisyah_reza
Para pelancong bisa menikmati sajian makanan khas Sunda ditemani suasana yang romatis, lengkap dengan alunan musik khas tanah pasundan. Sangat pas bagi Anda yang penat selepas mengunjungi tempat-tempat wisata di Lembang. Seperti, Farmhouse susuJendela AlamFloating market, ataupun yang lainnya.

Wisata kuliner Kampung Daun juga menjadi salah satu restoran terbesar di kota Bandung dan tentunya jadi destinasi favorit para wisatawan. Selain mengusung konsep tradisional menyatu dengan alam, Kampung Daun juga menyajikan tema cafe & culture gallery.

Tempat makan dilokasi ini didominasi oleh saung-saung yang berjejer rapi. Komplit dengan pencahayaan lampu bernuansa romantis yang pastinya akan membuat pengunjung betah.

Lokasi dan Alamat Lengkap Wisata Kuliner Kampung Daun

Wisata kuliner kampung daun beralamat lengkap di Perumahan Villa Triniti blok RR1, JL. Sersan Bajuri no 88 KM 4.7, Cihideung, kecamatan Parongpong, kabupaten Bandung barat. Lokasi ini dapat ditempuh kurang lebih 30-45 menit dari pusat kota Bandung dengan kendaraan pribadi, tergantung kondisi lalulintas.

Setelah memasuki gerbang utama lokasi wisata kuliner kampung daun, wisatawan akan disambut dengan jejeran para penjual camilan tradisional khas sunda seperti dodol, kembang gulali, macam-macam kue dan makanan tradisional lainnya. Wisatawan bisa membelinya untuk dimakan dilokasi ataupun dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Menu Makanan dan Minuman di Kampung Daun

Menu makanan dan minuman yang ditawarkan di wisata kuliner Kampung Daun cukup beragam. Mulai dari kuliner dalam negeri seperti nasi liwet parahyangan, gurame bakar sambel kecap, gurame goreng sambel terasi, nasi pepes daun kemangi, nasi tutuk oncom, nasi timbel komplit, sop gurame dan masih banyak lagi lainnya.
Menikmati Romantisme Wisata Kuliner Ala Kampung Daun Lembang
Kuliner di restoran Kampung Daun
Sumber foto: https://instagram.com/kampungdaun

Selain sajian makanan dalam negeri, wisatawan juga bisa menikmati makanan luar negeri seperti chiken steaks, blackpaper beef, beef ribs dan terdeloin steak.

Nah, bagi wisatawan yang hanya sekedar menyantap menu ringan, kampung daun juga menyediakan makanan ringan khas Bandung mulai dari surabi kinca, batagor, baso tahu, pisang goring, colenak hingga surabi oncom.

Sementara itu untuk menu minuman tersedia dari mulai macam-macam kopi, bandrek, bajigur, es goyobod, caramel coffe latte, es selasih, cold bevarage, hingga macam-macam jus. Yang pastinya akan memanjakan kerongkongan para wisatawan.

Harga dan Reservasi di Wisata Kuliner Kampung Daun

Tak perlu kuatir terkait harga makanan dan minuman di Kampung Daun, dipastikan tak akan menguras isi kantong wisatawan. Harga menu disini lumayan bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Dengan demikian tentu wisatawan bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Namun untuk bisa menikmati kuliner di wisata Kampung Daun, pengunjung wajib melakukan reservasi tempat lebih dulu. Hal ini untuk meghindari jikalau tempat sudah penuh. Apa lagi dimusim liburan atau akhir pekan, lokasi ini biasanya sangat padat dengan wisatawan.

Fasilitas lain-lain

Selain menawarkan beragam sajian kuliner, wisata Kampung Daun juga memberikan banyak fasilitas lainnya. Seperti spot foto yang instagramable, lokasi parkir luas dan aman, toilet bersih, mushola hingga toko-toko souvenir. Pokoknya siapapun yang datang ke tempat ini dipastikan tidak akan kecewa.

0 komentar

Posting Komentar

Sebelum Komentar, BACA INI DULU...

- Link aktif akan otomatis dimatikan.
- Klik Notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan dari kami.
- Untuk pertanyaan bersifat pribadi atau diluar topik, silahkan kunjungi halaman Contact Us.

Terimakasih atas kunjungannya 🤗