Menikmati Segarnya Air Terjun di Curug Tilu Leuwi Opat

Firman-inside.id - Nama Curug Tilu Leuwi Opat mungkin masih cukup asing bagi banyak orang. Lokasi wisata ini memang belum seramai spot wisata lain di Bandung. Pasalnya jalur untuk menuju lokasi curug leuwi opat terbilang sangat menantang.

Wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini harus jalan kaki atau treking menyusuri jalan setapak yang pastinya akan lumayan menguras tenaga. Itu mengapa pengunjung dari obyek wisata ini masih didominasi oleh para pecinta alam. Berbeda dengan wisata lain di Bandung yang banyak mengusung konsep wisata keluarga.

Lokasi dan Jam Operasional Wisata Curug Tilu Leuwi Opat

Obyek wisata Curug Tilu Leuwi Opat berlokasi di Kampung Ciwangun indah camp, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Berbatasan langsung dengan wisata Dusun Bambu Lembang dan kawasan perkebunan pinus.

Curug Tilu Leuwi Opat buka mulai jam 06.00 WIB pagi hingga pukul 18.00 WIB. Tapi meski ditutup jam 6 sore, bagi wisatawan yang ingin menginap tak usah kuatir, karena spot wisata alam ini juga menyediakan area campground.

Jadi pengunjung bisa merasakan sensasi bermalam sembari menikmati suara gemercik air dari curug plus suasana alam yang masih sangat asri dan terjaga keindahannya.

Selain wahana campground, wisata Curug Tilu Leuwi Opat juga menawarkan wahana outbound yang siap memanjakan para wisatawan. Para pengunjung bisa menikmati wahana seperti flyngfox, treking, rappling, hingga panjat tebing.

Bagi pengunjung yang hobi dengan olahraga menantang, bisa mencoba wahana paintball yang pastinya bakal memacu adrenaline anda.

Disamping wahana-wahana tersebut, curug tilu leuwi opat juga sering dijadikan lokasi kegiatan komersial serta pendidikan. Seperti Modeling Desa Wisata siaga bencana dan komunitas relawan mitigasi bencana Indonesia.

4 Air Terjun Curug Tilu Leuwi Opat Yang Memanjakan Mata

Dikawasan wisata Curug Tilu Leuwi Opat, wisatawan akan menemukan 4 buah air terjun yang terdiri dari curug tilu, curug aseupan, curug citulang serta curug cilaki. Di spot ini wisatawan bisa bebas berendam di kolam air alami sembari menikmati deburan air dari curug-curug tersebut. Dinginnya air khas pegunungan dijamin akan membuat rileks tubuh anda.

Menikmati Segarnya Air Terjun di Curug Tilu Leuwi Opat
Sumber gambar: https://instagram.com/novanurwahyu

Selain curug atau air terjun, dilokasi ini juga terdapat 4 jalur sungai yakni sungai leuwi gentong, leuwi baeud, leuwi bagong dan lewui kacapi. Aliran air sungai-sungai ini berasal langsung dari situ Lembang, salah satu danau air buatan yang cukup terkenal di Bandung. Tapi sayangnya situ Lembang tidak dibuka untuk umum karena alasan tertentu.

Tak sampai disitu saja, wisatawan juga bisa menikmati keindahan goa Lalay dan goa Tokek yang masih berada di kawasan wisata curug tilu leuwi opat. Pengunjung akan disajikan suasana goa alam yang masih sangat alami.

Sekaligus bisa menikmati keindahan stalaktit dan staklakmit yang menghiasa dinding-dinding goa. Yang pasti anda tidak akan kecewa mengunjungi spot wisata yang satu ini.

Harga Tiket Masuk Wisata Curug Tilu Leuwi Opat

Nah, untuk menikmati keindahan panorama alam Curug Tilu Leuwi Opat plus wahana yang ada didalamnya. Wisatawan tak harus merogoh kocek dalam-dalam, pasalnya harga tiket masuk obyek wisata ini sangat murah dibanding lokasi wisata di kawasan Bandung lainnya. Cukup dengan membayar HTM Rp 10.000 saja, pengunjung sudah bisa berpetualang di alam bebas khas dataran tinggi gunung Tangkuban Perahu.

Oke, itu saja ulasan tentang Curug Tilu Leuwi Opat dan wisata-wisata menarik didalamnya yang bisa Anda jadikan sebagai referensi tempat berlibur. Pesan saya, dimanapun Anda berwisata tetap jaga kebersihan dan perhatikan kesehatan serta keselamatan ya.

Perhatian: Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu. Sebaiknya hubungi pihak pengelola wisata terkait perubahan harga tiket.

0 komentar

Posting Komentar

Sebelum Komentar, BACA INI DULU...

- Link aktif akan otomatis dimatikan.
- Klik Notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan dari kami.
- Untuk pertanyaan bersifat pribadi atau diluar topik, silahkan kunjungi halaman Contact Us.

Terimakasih atas kunjungannya 🤗