Wednesday, July 11, 2018

Cara Membuat Link Download Google Drive Melalui Smartphone

Firman-inside.id - Artikel berikut ini saya akan berbagi tutorial cara membuat link download menuju ke Google Drive Melalui smartphone Android. Seperti yang kita ketahui, bahwa Google Drive adalah tempat penyimpanan file online yang disediakan oleh raksasa internet yaitu Google yang memiliki kapasitas penyimpanan hingga 15 GB secara grats, dan bisa diupgrade hingga 1 TB dengan biaya sekitar Rp. 135.000 per bulan.

Jadi kita bisa menyimpan file sepuasnya di Google Drive ini baik itu berupa mp3, mp4, doc, xls, zip, rar, dan lain sebagainya. Baca juga Cara menstabilkan hasil video di android supaya tidak guncang.

Google Drive ini sama seperti DropBox, OneDrive, Apple iCloud, MediaFire, dll yang fungsinya untuk media penyimpanan yang berbasis online, dan Google Drive ini masih terbilang baru dibandingkan dengan DropBox yang sudah lebih dulu ada sejak tahun 2007.
Cara Membuat Link Download Google Drive Melalui Smartphone

Cara Membuat Link Download Google Drive dari Android

Selain berfungsi sebagai media penyimpanan online, Google Drive ini juga menyediakan fitur berbagi yang nanti kita bisa menyediakan link untuk bisa digunakan orang lain untuk mendownload file yang sudah kita sediakan, seperti fitur yang ada di MediaFire.

Fitur ini sangat membantu bagi para Blogger ataupun Youtuber yang ingin membagikan file untuk keperluan kontennya supaya lebih memudahkan bagi visitor mereka. Untuk lebih jelasnya, yuk simak tutorialnya.


  • Yang pertama kalian harus punya akun Google/Gmail dan siapkan file yang mau diupload ke Google Drive.
  • Kemudian install aplikasi Google Drive di smartphone android kalian.
  • Selanjutnya buka aplikasi Drive dan login menggunakan akun Google.
  • Kemudian upload file yang mau dibagikan, dengan mengklik tombol plus yang ada di pojok bawah, lalu pilih upload dan cari filenya.
  • Setelah selesai diupload, sekarang klik tombol titik tiga yang ada di file tersebut, lalu aktifkan opsi berbagi link dan klik Salin link, link akan otomatis ter-copy, kalian tinggal paste di tempat yang kalian mau.

Itulah tutorial singkat dari saya, semoga bisa membantu kalian yang sedang mencari tutorial cara membuat link download dari Google Drive, terima kasih.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post

Sebelum Komentar, BACA INI DULU...

- Link aktif akan otomatis dimatikan.
- Klik Notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan dari kami.
- Untuk pertanyaan bersifat pribadi atau diluar topik, silahkan kunjungi halaman Contact Us.

Terimakasih atas kunjungannya 🤗
EmoticonEmoticon