Tuesday, February 6, 2018

Cara Menstabilkan Hasil Rekaman Video pada Xiaomi

Firman-inside.id - Hai Mi Fans, kali ini saya akan berbagi tutorial cara menstabilkan hasil rekaman video yang diambil melalui perangkat Xiaomi.

Menstabilkan hasil rekaman video ini memerlukan fitur image stabilizer. Fitur ini dibagi menjadi 2 jenis, yaitu EIS (Elektronik Image Stabilizer) dan OIS (Optical Image Stabilizer). Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, namun masih dengan fungsi yang sama yaitu menstabilkan hasil gambar atau video yang diambil.

Image stabilizer bekerja dengan cara meminimalisir guncangan yang ditimbulkan saat mengambil gambar atau video, sehingga gambar yang dihasilkan tidak blur dan tetap stabil.

Biasanya fitur ini digunakan oleh mereka yang sering upload video tentang pariwisata atau perjalanan wisata ke YouTube ataupun Instagram.

Kalian bisa menggunakan fitur ini sebelum mengeditnya lebih lanjut melalui aplikasi pengedit video seperti KineMaster maupun PowerDirector. Untuk kalian yang mau belajar ngedit video, silakan baca artikel tentang tutorial edit video ini.

Perlu kalian ketahui, bahwa tidak semua perangkat Xiaomi mendukung fitur image stabilizer ini. Hanya beberapa tipe saja yang dilengkapi fitur ini, tentunya dengan spek yang memadai pula, karena fitur ini cukup menguras penggunaan ram dan baterai.

Tapi buat kalian yang memiliki hp Xiaomi dan tidak terdapat fitur image stabilizer, atau mungkin fiturnya ada tapi tidak berfungsi sebagaimana mestinya, disini saya akan berbagi tips supaya hasil rekaman video yang kalian ambil bisa stabil menggunakan aplikasi Google Foto. Yuk langsung simak tutorialnya.

Stabilkan Hasil Rekaman Video Menggunakan Aplikasi Google Foto

Cara menstabilkan hasil rekaman video
Aplikasi ini bisa kalian dapatkan secara gratis di Google Play Store dengan cara menginstalnya langsung. Saya sarankan agar kalian menggunakan aplikasi Google Foto versi terbaru.

Oke langsung saja simak tutorialnya.
  • Yang pertama pastikan smartphone kalian sudah terinstal aplikasi Google Foto, jika kalian belum menginstal silakan langsung saja install melalui Google Play Store.
  • Selanjutnya buka aplikasi Google Foto lalu login dengan akun Gmail kalian.
  • Sebelumnya pastikan kalian sudah menyiapkan video yang mau distabilkan. Kemudian buka videonya di aplikasi Google Foto.
  • Selanjutnya klik ikon stabilizer seperti gambar dibawah ini.
  • Kemudian akan muncul 2 pilihan, yaitu stabilkan dan putar, klik saja stabilkan, lalu tunggu prosesnya hingga selesai.

Video yang sudah distabilkan akan tersimpan dengan nama yang berbeda, jadi kalian bisa langsung membandingkan dengan video sebelumnya yang belum distabilkan.

Baca juga: Download WhatsApp Mod IOS 12

Oke itulah sedikit tips dari saya untuk menstabilkan hasil rekaman video menggunakan smartphone khususnya Xiaomi. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Artikel Terkait

Sebelum Komentar, BACA INI DULU...

- Link aktif akan otomatis dimatikan.
- Klik Notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan dari kami.
- Untuk pertanyaan bersifat pribadi atau diluar topik, silahkan kunjungi halaman Contact Us.

Terimakasih atas kunjungannya 🤗
EmoticonEmoticon