Wednesday, January 3, 2018

3 Aplikasi Terbaik Pengedit Video di Android Untuk Youtuber

Firman-inside.id - Hai semua, pada artikel kali ini saya akan mengulas 3 aplikasi terbaik untuk mengedit video di android yang sering digunakan para youtuber.

Untuk menghasilkan sebuah video yang menarik tentu membutuhkan kreatifitas yang tinggi dalam membuat atau mengedit video tersebut, selain itu juga diperlukan sebuah aplikasi yang memadai dalam menuangkan ide-ide kreatif tersebut. Baca juga cara menstabilkan hasil rekaman video menggunakan aplikasi Google Foto.

Berikut 3 Aplikasi Terbaik Pengedit Video Di Android Yang Paling Banyak Digunakan Youtuber

3 Aplikasi Terbaik Pengedit Video di Android Untuk Youtuber
Buat kalian yang ingin memulai karir menjadi seorang Youtuber atau bahkan sudah menjadi Youtuber tapi bingung memilih aplikasi yang cocok dalam mengedit video menggunakan android, berikut ini saya akan berbagi aplikasi pengedit video bisa jadi referensi buat kalian.

FilmoraGo

Aplikasi ini dipilih oleh banyak Youtuber karena dilengkapi dengan fitur-fitur yang bagus dan menarik. Diantaranya yaitu fitur transisi antar video yang bagus dan tidak terkesan norak. Selain itu, didalam aplikasi ini juga tersedia fitur overlay, filter, add audio, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Wondershare Software (H.K.) co., Ltd. Kalian bisa langsung menginstalnya melalui Play Store atau jika kalian ingin menginstal versi mod, bisa langsung mengunjungi channel YouTube milik Agoez Clemod, kemudian cari video yang membahas tentang FilmoraGo, selanjutnya buka deskripsi, nah disitu kalian bisa menemukan link untuk menginstal file FilmoraGo versi mod.

KineMaster

Aplikasi ini paling banyak digunakan oleh para Youtuber, karena tersedia fitur-fitur yang cukup lengkap untuk mengedit video. Tak hanya itu, kita juga bisa mengatur bitrate dan resolusi hasil video kita setelah di render atau di ekspor, dan mendukung hasil render dengan resolusi hingga Full HD.

Fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi ini sudah tidak diragukan lagi, yang saya suka dari aplikasi ini yaitu fitur Chroma Key yang berfungsi untuk menghapus background warna hijau, biru, dan warna-warna lainnya atau sering disebut green screen dan blue screen, baca Cara mengedit background video green screen di KineMaster. Namun terdapat beberapa device yang tidak mendukung fitur PIP atau timpa video atau layer video untuk mendukung fitur Chroma Key tersebut.

Aplikasi ini dikembangkan oleh NexStreaming Corp. yang bisa kalian install langsung melalui Play Store. Terdapat watermark atau tanda air pada hasil video yang sudah diedit melalui aplikasi KineMaster ini, dan hanya bisa dihapus jika kita mau membayar. Tapi kalian tidak perlu khawatir, silahkan baca cara menghapus watermark pada KineMaster, jadi kalian tidak perlu membayar untuk menghapus watermark nya. Atau kalian bisa menginstal versi mod yang disediakan di channel YouTube milik Ali Sanjani.

PowerDirector

Aplikasi ini tak kalah keren dari FilmoraGo ataupun KineMaster, yang membuat aplikasi ini menarik yaitu tersedianya fitur Fast motion yang mendukung hingga 8x kecepatan, dan Slow motion hingga 0.125x diperlambat. Fitur ini tidak akan kalian temui pada aplikasi pengedit video lain, mungkin hanya mentok di 4x saja untuk fast motion, dan 0.4x untuk slow motion.

Update terbaru dari aplikasi ini sudah mendukung fitur Chroma Key. Seperti yang sudah kita ketahui, fitur ini fungsinya ialah untuk menghapus background green screen yang sangat berguna untuk manipulasi video. Fitur ini sebelumnya hanya dimiliki oleh aplikasi KineMaster saja, namun sekarang pihak pengembang dari PowerDirector sudah menambahkan fitur Chroma Key ini untuk aplikasinya.

PowerDirector dikembangkan oleh CyberLink.com yang bisa kalian install melalui Play Store. Namun kalian akan menemui tanda air atau watermark dari aplikasi ini yang hanya bisa dihapus dengan cara membayar. Tapi kalian tidak usah khawatir, kalian bisa membaca artikel saya tentang cara hack aplikasi in-app purchase mengundang Lucky Patcher, jadi kalian bisa menghapus watermark tersebut tanpa membayar.

Kesimpulan

Jadi setelah membaca artikel ini, kita bisa menyimpulkan bahwa masing-masing aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi kalian bisa pilih aplikasi sesuai kebutuhan kalian dalam mengedit video.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar, terimakasih.

Artikel Terkait

Sebelum Komentar, BACA INI DULU...

- Link aktif akan otomatis dimatikan.
- Klik Notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan dari kami.
- Untuk pertanyaan bersifat pribadi atau diluar topik, silahkan kunjungi halaman Contact Us.

Terimakasih atas kunjungannya 🤗
EmoticonEmoticon