Wednesday, December 13, 2017

Cara Convert Video Menjadi File Musik (mp3, mp4a) di Smartphone

Firman-inside.id - Artikel berikut ini saya akan berbagi tutorial cara mengubah atau convert file video menjadi file music di smartphone. Jadi kita tidak perlu lagi menggunakan aplikasi converter yang ada di komputer.

Dalam tutorial ini saya menggunakan aplikasi Audio Video Factory yang dikembangkan oleh Keerby Aplication. Aplikasi ini juga disebut Format Factory, yang mana aplikasi Format Factory sebelumnya memang sudah ada di komputer dengan fungsi yang sama, yaitu sebagai converter audio video.

Aplikasi tersebut mendukung cukup banyak format yang bisa kita convert diantaranya yaitu MP4, 3GP, 3G2, ASF, AVI, NTSC, PAL, Theora/ogg, WebM, Flv, wmv, Mpeg, mov, MP3, MP4A, aac, wav, mpc, dan juga mendukung untuk format iPad, iPod, dan Ps3.

Langkah-langkah Convert Video Menjadi File Musik dengan Aplikasi Audio Video Factory

Cara Convert Video Menjadi File Musik (mp3, mp4a) di Smartphone
Silahkan kalian install aplikasinya secara gratis melalui Google Play Store. Perlu kalian ketahui, aplikasi ini merupakan in-app purchase yang artinya kita akan dibatasi penggunaannya dalam fitur-fitur tertentu, maksudnya adalah kita harus membayar untuk bisa menggunakan semua fitur yang ada didalamnya.

Tapi kalian tidak perlu khawatir, kalian bisa membaca tutorial cara membeli koin pada game secara gratis, kurang lebih caranya seperti itu.

Selanjutnya setelah selesai install aplikasinya, kalian bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.
  • Buka aplikasinya, kemudian klik tombol add (+) lalu pilih video yang akan diconvert.
  • Kemudian klik tombol Convert.
  • Pilih format hasil convert nya.
  • Geser kebawah untuk mengedit, kalian bisa mengedit size, fps, rotation, bitrate, menghapus watermark video dengan cara memotong sebagian sisi video.
  • Selanjutnya klik tombol centang yang ada diatas untuk memulai convert atau bisa juga menekan tombol Convert Now yang ada di paling bawah.
  • Tunggu sebentar, lalu setelah selesai lihat hasilnya di file Internal >> Keerby >> FormatFactory.
Selesai, demikian tutorial dari saya semoga bermanfaat, jangan lupa di share.

Artikel Terkait

1 komentar so far

Thanks tutorialnya, aku biasanya pakai tubemate dan langsung ada pasangannya mp3 converter. Jadi bisa langsung. Gak cuma mp3 sih tapi lainnya juga bisa meski namanya mp3 converter.

Sebelum Komentar, BACA INI DULU...

- Link aktif akan otomatis dimatikan.
- Klik Notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan dari kami.
- Untuk pertanyaan bersifat pribadi atau diluar topik, silahkan kunjungi halaman Contact Us.

Terimakasih atas kunjungannya 🤗
EmoticonEmoticon