Sunday, November 5, 2017

Cara Mudah Mencapai 10.000 Views di Youtube

Firman-inside.id - Sehubungan dengan adanya kebijakan baru yang diterbitkan Youtube yang berbunyi: "As of April 6, 2017, channels that have fewer than 10,000 views cannot run ads on their videos", yang artinya: "Pada tanggal 6 April 2017, saluran yang memiliki kurang dari 10.000 penayangan tidak dapat menjalankan iklan di videonya". Jadi pihak Google hanya akan meninjau pengajuan Adsense setelah jumlah total view pada channel tersebut sudah mencapai 10.000.

Nah, maka dari itu kalian harus mencapai 10.000 penayangan terlebih dahulu pada channel Youtube kalian supaya bisa monetise video kalian.

Sebelum itu, kalian juga harus tau bahwa konten video yang melanggar kebijakan dan pedoman komunitas tidak akan dihitung jumlah view nya. Seperti video tentang kek3rasan, n*rk0ba, p#rn0gr4fi, dan lain sebagainya tidak akan dihitung jumlah view nya.

Nah, berikut beberapa tips berdasarkan pengalaman saya yang bisa kalian ikuti tanpa khawatir terkena strike dari Google.

Tips Mencapai 10.000 Views di Channel Youtube Dengan Mudah Dan Aman

Cara Mudah Mencapai 10.000 Views di Youtube
  1. Buat konten video original dan menarik.
  2. Apapun alasannya, percayalah konten video yang original itu memiliki nilai plus di hasil pencarian Youtube. Maka dari itu buatlah video dengan hasil karya kalian sendiri dan jangan lupa untuk memberi gambar thumbnail yang menarik untuk di klik dan tidak menipu atau menyimpang dari isi video. Rekomendasi buat kalian nih untuk mengedit video melalui Android, baca 3 Aplikasi Terbaik Pengedit Video Di Android.
  3. Beri deskripsi video dan tag.
  4. Isi bagian deskripsi pada video dengan kata kunci atau keyword yang sesuai dengan judul dan isi dari video kalian. Dan isi bagian tag dengan kata yang tidak berlebihan, misalnya video dengan judul "Review dan spesifikasi smartphone xiaomi mi A1" jadi tag nya bisa kalian isi dengan "xiaomi", "android", "review", "xiaomi mi a1" cukup, jangan terlalu berlebihan karena tag yang berlebihan dan cenderung tidak relevan akan dianggap spam oleh google, jadi isi sesuai porsi saja jangan berlebihan.
  5. Upload video yang lagi viral.
  6. Cari video atau topik yang sedang viral saat ini. Kalian bisa melihatnya di tab trending di Youtube, kemudian kalian buat konten yang membahas tentang video tersebut. Saya sarankan untuk tidak reupload video orang, karena itu tindakan yang dilarang oleh Youtube untuk menjadi publisher Adsense.
  7. Rajin upload video.
  8. Minimal 1 video untuk 1 minggu, dan kalau bisa 1 video perhari. Ini bertujuan supaya para subscriber channel kalian tidak bosan dan selalu menemukan hal baru di channel kalian.
  9. Share video ke sosial media.
  10. Saat kalian selesai meng-upload video baru di channel kalian, silahkan share ke sosial media seperti Facebook, Twitter, Google Plus, Instagram, WhatsApp, dll. Tapi saya sarankan, jika share di grup Facebook jangan sampai berlebihan, karena jika postingan kalian diblok oleh admin grup tersebut, mana pihak Facebook akan mencurigai tindakan tersebut sebagai spam, dan biasanya akan diminta untuk mengubah kata sandi Facebook kalian. Kalian juga bisa masuk ke grup WhatsApp Youtuber Nusantara, dan disana kalian bisa saling membantu meningkatkan jumlah view dengan member lain, silahkan hubungi admin grup melalui link diatas.

Jadi kesimpulannya, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, biarkan saja berjalan se natural mungkin.

Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa share ke teman-teman kalian supaya bisa sama-sama sukses menjadi publisher Adsense di Youtube, terimakasih.

Artikel Terkait

2 komentar

Mantap tips nya Gan.
Ane baru belajar nih jadi Youtuber.

Makasih udah berbagi :)

Iya sama2 gan, semoga sukses ya jadi youtuber nya

Sebelum Komentar, BACA INI DULU...

- Link aktif akan otomatis dimatikan.
- Klik Notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan dari kami.
- Untuk pertanyaan bersifat pribadi atau diluar topik, silahkan kunjungi halaman Contact Us.

Terimakasih atas kunjungannya 🤗
EmoticonEmoticon