Wednesday, August 16, 2017

Mengatur Posisi Jam Pada Status Bar Xiaomi Dengan Module XMIUI

Tags

Mengatur Posisi Jam Pada Status Bar Xiaomi Dengan Module XMIUI
Firman-inside.id - Kali ini saya akan berbagi tutorial cara modifikasi tampilan Xiaomi, khususnya pada tata letak jam yang ada di status bar atau panel atas. Disini saya menggunakan aplikasi yang bernama XMIUI yang merupakan Module dari Xposed Installer. Module XMIUI ini bukan hanya berfungsi untuk modifikasi tampilan status bar saja pada Xiaomi, tapi masih banyak yang bisa di modifikasi pada Xiaomi kalian dengan module ini, khususnya pada tampilan antarmuka seperti merubah ukuran ikon aplikasi, merubah banyaknya grid pada home screen, dan masih banyak yang bisa kalian lakukan dengan module ini.

Banyak pengguna Xiaomi yang ingin merubah tampilan jam pada status bar mereka termasuk saya, dan ingin posisi jamnya berada ditengah seperti pada tampilan iOS. Berikut tutorialnya silahkan disimak baik-baik.

Cara menginstal dan menjalankan Module XMIUI

  1. Yang pertama yaitu menginstal Xposed Installer pada Xiaomi kalian. Hal yang paling penting dan harus dipenuhi terlebih dahulu yaitu menginstal Xposed Installer dan juga Framework nya. Karena Module XMIUI tidak bisa dijalankan tanpa Xposed Installer. Jadi buat kalian yang belum menginstal nya, silahkan baca cara menginstal Xposed Installer pada Xiaomi.
  2. Kemudian setelah kalian berhasil menginstal Xposed Installer, download aplikasi XMIUI dari seorang pengembang yang bernama Solar Warez di Google Play Store atau bisa juga melalui Forum XDA. Kemudian install aplikasi tersebut.
  3. Setelah diinstal, buka aplikasi Xposed Installer, lalu pilih menu Module, kemudian aktifkan aplikasi XMIUI nya dan reboot Xiaomi kalian.

Cara memindahkan posisi jam pada status bar

Setelah mengikuti langkah-langkah diatas, selanjutnya kalian tinggal melakukan perubahan pada tampilan Xiaomi kalian. Untuk memindahkan posisi jam pada status bar bisa dibilang sangat mudah, yuk langsung saja.
  • Buka aplikasi XMIUI.
  • Pilih System UI.
  • Kemudian scroll ke bawah, cari opsi Statusbar Icon Position.
  • Pada opsi tersebut terdapat banyak pilihan yang bisa kalian coba diantaranya, posisi jam, sinyal, notifikasi, kecepatan koneksi, dan ikon baterai. Silahkan kalian atur sesuai keinginan kalian.
Selesai, cukup mudah bukan. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar, jangan lupa di share ke media sosial kalian jika artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Artikel Terkait

8 komentar

Sebelum Komentar, BACA INI DULU...

- Link aktif akan otomatis dimatikan.
- Klik Notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan dari kami.
- Untuk pertanyaan bersifat pribadi atau diluar topik, silahkan kunjungi halaman Contact Us.

Terimakasih atas kunjungannya 🤗
EmoticonEmoticon