Friday, August 11, 2017

Cara Membuktikan Keaslian Produk Xiaomi Dengan Mudah

Tags

Firman-inside.id - Melihat pesatnya perkembangan Xiaomi dalam dunia smartphone dan alat elektronik lainnya, dan sempat merajai pangsa pasar smartphone di negeri asalnya yaitu Tiongkok, tak jarang jika banyak oknum nakal yang memanfaatkan keadaan ini dengan menjual produk Xiaomi replika atau palsu dan menjualnya dengan harga murah.

Jadi buat kalian yang berniat untuk membeli smartphone Xiaomi atau produk Xiaomi lainnya, atau bahkan kalian sudah memberinya tapi ragu akan keasliannya, berikut saya akan memberikan cara mengecek keaslian produk Xiaomi, yuk simak selengkapnya.

2 Cara Cek Keaslian Produk Xiaomi

Menurut pengalaman saya, ada dua cara yang bisa kalian lakukan untuk membuktikan keaslian produk Xiaomi yang kalian punya, diantaranya:
  • Mengecek nomor IMEI.
  • Caranya yaitu, misalnya pada produk smartphone, cocokkan nomor IMEI pada smartphone kalian dengan cara masuk ke setting, kemudian buka menu About phone, lalu pilih status, kemudian klik IMEI information. Atau bisa juga dengan menekan tombol dial *#06#, selanjutnya cocokkan dengan informasi nomor IMEI yang ada di dos box dan di body hp.
    nomor imei xiaomi
    Selanjutnya jika sudah cocok kunjungi www.mi.com/verify/#imei_id, lalu masukkan nomor IMEI dan serial number yang ada di dos box, kemudian klik verifikasi dan lihat apakah perangkat kalian terdaftar apa tidak.
  • Cek kode rahasia pada stiker hologram.
  • 20 angka autentikasi
    Cara selanjutnya yaitu dengan mengecek 20 angka unik yang bisa kalian temukan pada stiker hologram dengan cara menggosoknya. Biasanya setiap produk Xiaomi seperti smartphone, power bank, mi band, dll terdapat 20 angka tersebut. Gunanya adalah untuk memverifikasi keaslian produk Xiaomi. Caranya adalah dengan mengunjungi www.mi.com/verify/#secur_id lalu masukkan 20 angka tersebut kemudian klik verifikasi dan lihat hasilnya. Jika info yang tertera bahwa perangkat kalian sudah dilakukan verifikasi lebih dari 10 kali, maka dapat dipastikan Xiaomi kalian merupakan replika atau bajakan.
Itulah beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk membuktikan keaslian produk Xiaomi kalian. Tapi jika smartphone Xiaomi kalian sudah berhasil di verifikasi namun masih ada iklan yang kerap kali muncul, tenang saja, Xiaomi kalian bukan replika tapi mendapat Rom abal-abal alias Rom distributor. Bagi yang belum tau apa itu Rom abal-abal, silahkan baca pengertian dan macam-macam Rom pada Xiaomi.

Demikian tips yang bisa saya berikan, semua bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar, dan jika kalian merasa artikel ini berguna, silahkan share di media sosial kalian, terimakasih.

Artikel Terkait

2 komentar

wah gitu ya om, coba ntar ane mau cek some ane om :) makasih infonya sangat membantu

Oke sama2 om, makasih ya sudah berkunjung.

Sebelum Komentar, BACA INI DULU...

- Link aktif akan otomatis dimatikan.
- Klik Notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan dari kami.
- Untuk pertanyaan bersifat pribadi atau diluar topik, silahkan kunjungi halaman Contact Us.

Terimakasih atas kunjungannya 🤗
EmoticonEmoticon