Monday, March 6, 2017

Membuat Blog Menjadi Aplikasi Android dengan Appsgeyser

Firman-inside.id - Artikel berikut yaitu mengenai cara membuat blog yang kita kelola menjadi aplikasi android dengan Appsgeyser, tentunya cara ini tanpa memerlukan keahlian Coding maupun Java Script, jadi kita hanya memberikan beberapa informasi mengenai blog kita, kemudian aplikasi akan otomatis dibuat oleh pihak appsgeyser, cukup mudah bukan.

Appsgeyser sendiri merupakan situs yang menyediakan kemudahan dalam membuat aplikasi Android tanpa harus menggunakan coding. Appsgeyser tak hanya menyediakan kemudahan dalam membuat aplikasi website saja, tapi disini kita juga bisa membuat aplikasi game, browser, perpesanan, radio, kalkulator, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan dari Appsgeyser

Membuat Blog Menjadi Aplikasi Android dengan Appsgeyser
Appsgeyser memang sangat memudahkan kita dalam membuat aplikasi android. Kelebihan dari Appsgeyser ini diantaranya yaitu seperti yang sudah dibahas diatas, kita bisa membuat aplikasi android tanpa menggunakan coding dan javascript, bisa sepuasnya membuat aplikasi yang kita inginkan, karena di Appsgeyser ini kita tak hanya bisa membuat aplikasi website dan game saja, tapi masih banyak lagi pilihan yang bisa kita coba, selain itu kita juga bisa monetize atau memasang iklan admob pada aplikasi yang telah kita buat tanpa membayar. Baca Cara memasang iklan AdMob pada aplikasi yang dibuat di Appsgeyser.

Selain itu, Appsgeyser juga menyediakan statistik yang berguna untuk memantau seberapa banyak orang menggunakan aplikasi yang sudah kita buat. Appsgeyser juga menyediakan panduan untuk kita apabila kita mau publish ke toko aplikasi seperti Google Play Store, Amazon App store, aptoide, dan mobango store.

Selain banyaknya kelebihan yang bisa kita dapat dari Appsgeyser ini, namun terdapat kekurangan yaitu kita tidak bisa menghapus credit dari Appsgeyser yang terdapat pada aplikasi yang sudah kita buat pada menu about didalamnya. Tapi itu tidak menjadi masalah kalau kita hanya mau belajar membuat aplikasi saja.

Langkah-langkah membuat aplikasi blog dengan Appsgeyser

Sebelum membuat aplikasinya, silahkan terlebih dahulu mendaftar di situs appsgeyser agar bisa membuat aplikasinya.
  1. Kunjungi situs Appsgeyser berikut https://www.appsgeyser.com/login/ (copy linknya, paste di mesin telusur).
  2. Selanjutnya klik Register a new user.
  3. Kemudian kita akan dihadapkan dengan pilihan tipe aplikasi yang mau kita buat. Karena kita mau buat aplikasi buat blog kita sendiri, maka pilih Website.
  4. Masukkan url website kalian, kemudian klik next. Selanjutnya masukkan nama aplikasi yang mau kita buat, kemudian klik next. Selanjutnya masukkan deskripsi dari aplikasinya, kemudian klik next. Kemudian pilihlah ikon dari aplikasi yang mau kita buat, misalnya kita mau buat sendiri, buat dengan ukuran 512x512 piksel dengan format jpg atau png, kemudian klik next, lalu klik create.
  5. Kemudian kita akan diminta untuk verifikasi email di Verify Your App Ownership. Silahkan masukkan email dan password kalian, kemudian checklist bagian I Want to Make Money with apps dan I Agree with the Terms of Service. Isi Captcha kemudian klik sign up.
  6. Kemudian cek email masuk dari Appsgeyser, lalu verifikasi akun kalian dari email tersebut.
  7. Selanjutnya masuk ke menu dasbor.
  8. Kemudian kalian bisa pratinjau aplikasi kalian apabila tampil di android dengan klik here to see the preview.
  9. Pastikan aplikasi sudah seperti yang kalian inginkan, jika menurut kalian masih ada yang kurang, silahkan edit aplikasi kalian di menu edit. Lakukan optimasi dengan kreasi kalian semenarik mungkin. Kemudian klik save jika sudah diedit.
  10. Lalu jika kalian ingin mendownload aplikasi yang sudah kalian buat tadi, silahkan menuju ke tab dashboard, kemudian pilih download, lalu klik or test your app, selanjutnya tinggal download saja.
  11. Install aplikasi yang sudah didownload, kemudian diperiksa apa yang kurang, jika dirasa masih ada yang kurang, silahkan edit lagi di menu edit seperti yang diatas tadi.
Kini aplikasi blog kalian sudah bisa bisa di publish ke toko aplikasi. Kalau kalian mau menghasilkan uang dari aplikasi tersebut, silahkan pasang iklan admob agar bisa menghasilkan uang dari situ.
Baca juga: Cara install Google Play Store di xiaomi rom china.

Oke, itu dia sedikit tips buat kalian yang mau membuat aplikasi blog kalian dengan Appsgeyser, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih.

Artikel Terkait

2 komentar

Cara pembuatannya memang bisa dibilang sangat mudah gan, saya pernah mencobanya. Namun hasilnya kurang memuaskan. Tetapi enak juga buat experimen membuat aplikasi.

Iya memang gan, hasilnya kurang memuaskan, bahkan buat pake android pun bisa gan tanpa pc. Tapi ini recomended buat yang mau belajar admob pemula gan.

Sebelum Komentar, BACA INI DULU...

- Link aktif akan otomatis dimatikan.
- Klik Notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan dari kami.
- Untuk pertanyaan bersifat pribadi atau diluar topik, silahkan kunjungi halaman Contact Us.

Terimakasih atas kunjungannya 🤗
EmoticonEmoticon