Friday, February 17, 2017

Cara Mudah Menyalin Teks Dari Gambar Dengan Android Tanpa Ketik Ulang

Firman-inside.id - Kali ini Firman akan memberikan tips buat kalian yang bingung jika ada tugas sekolah atau kuliah yang mengharuskan menyalin dari buku untuk dijadikan file di komputer dalam bentuk file doc ataupun docx bahkan pdf juga bisa. Tips kali ini bisa dibilang cukup mudah, efektif, dan efisien karena kalian tidak perlu lagi capek-capek ketik ulang tugas tersebut sampai jarinya keriting.

Baca juga tips lainnya dari Firman:
- Cara mengubah font xiaomi tanpa root
- Cara mendapatkan akses root di Xiaomi tanpa root
- Cara mendapatkan akses VIP di Smule

Kita hanya memerlukan beberapa bahan yang perlu di lengkapi diantaranya yaitu Smartphone Android dan aplikasi Text Fairy yang bisa diunduh secara gratis di Play Store, jadi kalian tidak perlu mengeluarkan uang kalian untuk mendapatkan aplikasi ini.

Apa Itu Aplikasi Text Fairy Pada Android?

Text Fairy merupakan aplikasi gratis yang bisa diunduh di Play Store. Aplikasi ini memiliki rating yang cukup bagus dan banyak mendapatkan feedback positif dari para penggunanya. Sistem kerja dari aplikasi ini sama dengan mesin Scanner atau juga mesin Foto copy, namun bedanya aplikasi ini terdapat pada smartphone Android.


Aplikasi ini tak hanya berguna bagi pelajar atau mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas menyalin, tapi juga sering digunakan oleh para blogger yang menulis artikel mereka melalui media cetak seperti koran, majalah, komik, novel, dan lain-lain. Fitur dengan fungsi seperti ini juga bisa ditemui pada smartphone xiaomi, baca juga cara menyalin teks dari gambar dengan xiaomi.

Berikut Cara Menggunakan Aplikasi Text Fairy

Silakan terlebih dahulu mendownload aplikasinya di Play Store, setelah selesai didownload dan diinstal ikuti langkah-langkah berikut.
  1. Buka aplikasi Text Fairy.
  2. Kemudian pilih tombol menu di pojok kiri atas.
  3. Setelah itu pilih add language atau tambah bahasa.
  4. Kemudian pilih Bahasa Indonesia atau bahasa apapun sesuai kebutuhan kalian, kemudian download.
  5. Setelah selesai didownload, kita akan coba langsung menggunakannya. Klik ikon kamera ataupun ikon galeri yang ada di pojok kanan atas.
  6. Kemudian ambil gambar teks yang ingin kalian salin tulisannya, usahakan ambil gambar yang jelas dan tidak buram supaya tidak terdapat kesalahan saat aplikasi mendeteksi tulisan tersebut.
  7. Setelah itu, crop/potong bagian yang ingin diambil untuk diproses.
  8. Kemudian klik tombol next atau tombol panah yang ada di kanan bawah.
  9. Kita akan diberikan opsi atau pilihan kolom, silakan kalian pilih sesuai kebutuhan kalian. Jika kalian menggunakan teks lebih dari satu kolom, silakan pilih opsi yang dua kolom. Disini juga akan diberikan pilihan bahasa yang digunakan, tentunya bahasa yang tersedia hanya bahasa yang sudah didownload saja.
  10. Setelah itu klik start untuk memulai prosesnya. Semakin baik kualitas gambar yang digunakan, makan semakin cepat proses ini berlangsung.
  11. Setelah prosesnya selesai, klik saja oke untuk melakukan pengeditan pada hasilnya.
  12. Silakan di cek atau dikoreksi apakah masih ada kesalahan atau tidak sebelum kalian menggunakannya, lakukanlah pengecekan dengan teliti karena besar kemungkinan terjadi banyak kesalahan apabila gambar yang digunakan berkualitas tidak baik atau buram.
  13. Setelah selesai dicek dan dikira sudah benar semua, silakan disalin atau copy ke aplikasi Notepad atau WPS Office yang ada di android kalian, kemudian simpan menggunakan ekstensi atau format .doc, .docx atau .pdf agar bisa dibuka di Microsoft Word di komputer.
Oke, itu dia sedikit tips singkat yang bisa Firman bagikan tentang Cara mudah menyalin teks dari gambar dengan android tanpa ketik ulang, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan mengenai artikel ini, silakan tulis di kolom komentar dibawah ini. Terimakasih.

Artikel Terkait

Sebelum Komentar, BACA INI DULU...

- Link aktif akan otomatis dimatikan.
- Klik Notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan dari kami.
- Untuk pertanyaan bersifat pribadi atau diluar topik, silahkan kunjungi halaman Contact Us.

Terimakasih atas kunjungannya 🤗
EmoticonEmoticon